Beranda Kesehatan Pemkab Tangerang Dapat Bantuan Alat Medis Lagi dari AEON Mall BSD City

Pemkab Tangerang Dapat Bantuan Alat Medis Lagi dari AEON Mall BSD City

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendapat bantuan alat medis dari AEON Mall BSD City

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendapat bantuan alat medis dari AEON Mall BSD City. Hal tersebut merupakan upaya untuk menangani dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut dengan memberikan bantuan kepada Pemkab Tangerang berupa Nucleic Acid Extraction PCR Kit yang digunakan untuk pemeriksaan tes Swab Antigen.

Diketahui, Nucleic Acid Extraction PCR merupakan Reagen PCR berupa senyawa kimia yang digunakan untuk mendeteksi virus penyebab Covid-19.

General Manager Mall Operation AEON Mall BSD City, Amelia menyatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa Reagan PCR sebanyak 512 unit. Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa.

Amelia menyebut, sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan bantuan alat pendukung kesehatan berupa 1.000 box surgical masker, 1.000 pcs face shield, 1.000 pcs hand sanitizer, dan 500 APD yang diserahkan kepada pihak Pemkab Tangerang pada Oktober 2020 silam.

“Pandemi belum usai, sampai saat ini kita semua masih berjuang bersama. Sekecil apapun tindakan positif yang dilakukan sangat berarti. Bantuan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan memudahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), guna mencegah penularan Covid-19 sehingga Kabupaten Tangerang menjadi wilayah yang sehat hingga terbebas dari Covid-19,” terangnya saat memberikan keterangan, Selasa (8/6/2021).

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan rasa syukur atas bantuan dari pihak AEON MALL BSD City kedua kali nya. Zaki berharap sumbangsih tersebut bisa bermanfaat dan berguna untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih sekali lagi,” kata Zaki.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News