Beranda Kesehatan Pemkab Tangerang Dapat Bantuan 140 Nakes dari Mabes TNI dan Kodam Jaya

Pemkab Tangerang Dapat Bantuan 140 Nakes dari Mabes TNI dan Kodam Jaya

Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Tangerang mendapatkan bantuan 140 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Mabes TNI dan Kodam Jaya - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Tangerang mendapatkan bantuan 140 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Mabes TNI dan Kodam Jaya. Nakes tersebut datang di Kabupaten Tangerang tepatnya di Hotel Amaris Citra Raya Kecamatan Panongan, Rabu (20/10/2021).

Para Nakes datang bersama Rombongan Danrem Wijaya Krama 052, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, didampingi oleh  Kodim 0510 Letkol Inf.Bangun Siregar, Kapolresta Tangerang Wahyu Sri Bintoro.

Bantuan Nakes sebanyak 140 orang yang berasal dari Mabes TNI dan Kodam Jaya ini merupakan instruksi langsung dari Panglima dan Pangdam Jaya  untuk membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

“Kami atas nama Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kiriman nakes supaya bisa membantu melaksanakan percepatan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang”, ujar Sekda melalui keterangannya.

140 orang Nakes ini rencana akan bertugas selama 10 hari untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang yang penduduknya hampir 4 juta jiwa tersebar di 29 Kecamatan, 246 desa dan 28 kelurahan.

Dalam Sambutannya Danrem 052 mengatakan kita meneriman bantuan 140 DikMapa yang nantinya akan membantu Pemkab Tangerang dalam mengejar capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Di Kabupaten Tangerang capaian vaksinasinya masih 57,31 persen, kita diberikan bantuan oleh bapak Panglima TNI untuk mengejar capaian vaksinasi selama 10 hari ke depan,” ungkap Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini