Beranda Pendidikan Pemkab Tangerang Bakal Terapkan Pendidikan e-Learning

Pemkab Tangerang Bakal Terapkan Pendidikan e-Learning

144
0
Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan serius meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tangerang dengan menerapkan sistem Homeschooling dan e-learning di setiap sekolah. Keseriusan ini di buktikan dengan mengundang mahasiswa dan praktisi pendidikan di Kabupaten Tangerang dalam acara Focus Group Discusion (FGD) di hotel yasmin kecamatan Curug, Rabu (15/01/20).

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan tujuan diadakannya diskusi terbuka ini merupakan ajang bertukar pendapat, saran dan informasi untuk mencari informasi dan mengembangkan Sistem Homeschooling dan E-Learning di Kabupaten Tangerang.

“Seperti beberapa perwakilan universitas organisasi mahasiswa dan praktisi pendidikan di Kabupaten Tangerang pun saya undang agar bersama sama memajukan pendidikan di kabupaten Tangerang. Semoga dengan di selenggarakannya acara ini dapat membangun pendidikan di kabupaten Tangerang lebih baju dan lebih modern lagi,” ucap Zaki melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Juanda, Kepala Bidang (Kabid) Kesiswaan Pendidikan Dasar menengah pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbid) Republik Indonesia, Nadiem Makarim mengatakan, banyak yang dapat dipelajari dari acara Focus Group Discusion (FGD) di Kabupaten Tangerang.

“Saya tertarik dengan sistem Homeschooling ini, tentu ini akan saya bahas kepada bapak mentri agar kita tindak lanjuti kembali. Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik untuk membangun dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Juanda

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan diselenggarakannya acara ini untuk mencari Inovasi atau trobosan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, karena Kabupaten Tangerang sendiri memiliki siswa Sekolah Dasar (SD) sebanyak 42.547 dengan 755 Gedung Sekolah dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 21.820 dengan 84 Gedung Sekolah.

“Kita harus menyongsong revolusi pendidikan dengan Inovasi baru dan Teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju ini,” pungkasnya

(Red)