Beranda Kesehatan Pemkab Tangerang Bakal Rapid Test Ribuan Jemaah Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani

Pemkab Tangerang Bakal Rapid Test Ribuan Jemaah Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani

Pemkab Tangerang Jumpa Pers di Gedung Setda Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Demi upaya menghindari penyebaran Covid-19 saat acara Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang pada Minggu (29/11/2020) mendatang, Pemkab Tangerang akan melakukan rapid test kepada sedikitnya 1.500 tamu undangan dalam acara tersebut.

Selain itu juga menyasar kepada sejumlah panitia acara yang merupakan jemaah, santri dan keluarga Kiayai Haji Abah Uci Turtusi. Rapid tersebut mulai dilakukan besok Jumat (27/11/2020) hingga H-1 acara.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa menuturkan, dalam pelaksanaannya kapasitas peserta dibatasi hanya 1.500 tamu. Sementara, jemaah dan masyarakat yang tidak bisa hadir diminta untuk mengikuti acara haul secara virtual yang ditayangkan di beberapa media sosial.

“Haulnya tetap dilaksanakan tapi dengan beberapa protokol kesehatan Covid-19, mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak, hingga pembatasan kapasitas,” terangnya kepada awak media.

Lanjut Bambang, para tamu undangan pun diwajibkan memakai id card khusus karena pihaknya melakukan penyekatan di beberapa titik dan tidak mengizinkan seseorang untuk masuk ke kawasan setempat jika tidak ada undangan atau id card.

“Dalam hal ini kami menerjunkan 100 personel dari pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang yang ditempatkan di lokasi penyekatan dan acara ditambah dari TNI Polri,” tandasnya

(Ren/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini