Beranda Pendidikan Pemkab Serang Sumbangkan Lahan untuk Untirta

Pemkab Serang Sumbangkan Lahan untuk Untirta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyumbangkan lahan kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) - Foto istimewa

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyumbangkan lahan kepada Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Sebidang tanah itu diserahkan untuk pengembangan Kampus Program Pendidikan Keperawatan jenjang D3 dan S1 serta Profesi Ners.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam Sidang Senat Dies Natalis Untirta yang ke-41 di Kampus Untirta Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran pada Sabtu (1/10/2022).

“Kami berharap, saya secara pribadi atas nama Pemda Kabupaten Serang tentunya akan lebih meningkatkan lagi (kerjasama) di bidang-bidang yang lainnya,” ujar Tatu, Sabtu (1/10/2022).

Tatu berharap Untirta bisa menjadi tempat untuk masyarakat Kabupaten Serang menimba ilmu dan tentunya wilayah Kabupaten Serang sendiri bisa menjadi tempat untuk para mahasiswa mengimplementasikan ilmu-ilmunya melalui kegiatan lapangan.

“Karena saya punya keinginan, dan juga telah menyampaikan bahwa jurusan-jurusan yang ada d Untirta ini untuk langsung di sinergikan dengan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Serang, seperti Dinas Pertanian dan dinas lainnya,” tambah Tatu.

Serah terima lahan ini merupakan kelanjutan pelimpahan Akper Pemkab Serang kepada Kemendikbud Ristek Dikti RI tahun 2017 lalu. Masih ada sisa lahan seluas 1.419 meter persegi di lingkungan bekas Akper Jalan Letnan Jidun Nomor 7C, Kepandean, Lontar Baru, Kota Serang.

“Lahan untuk perluasan Fakultas Akper diharap Untirta bisa memanfaatkan lebih maksimal lagi,” kata Tatu.

Turut hadir Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Tokoh Masyarakat Banten Embay Mulya Syarif, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, perwakilan Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Serang Sugihardomo.

Penandatanganan disaksikan oleh Kepala LLDIKTI IV Wilayah Jawa Barat dan Banten Kemendikbud Ristek, M Samsuri.

Kepala LLDIKTI IV Wilayah Jawa Barat dan Banten Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, M Samsuri berharap ke depan Untirta lebih banyak membangun kolaborasi dengan dunia usaha dan industri, bukan hanya lokal tetapi multi internasional.

“Supaya apa, supaya lulusannya semakin berkualitas banyak hadir di mana-di mana,”kata Samsuri.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan merupakan kado terindah pada momen Dies Natalis Untirta ke-41 atas penyerahan hibah lahan dan Pemda Kabupaten Serang.

“Ibu Bupati sangat support untuk akselerasi pembangunan yang lain dengan memberikan lahan tambahan ini, kado terindah dies natalis Untirta yang ke 41,” kata Rektor Untirta. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini