Beranda Pemerintahan Pemkab Serang Siapkan Lahan 1,5 Hektare untuk Kejari

Pemkab Serang Siapkan Lahan 1,5 Hektare untuk Kejari

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan menyiapkan lahan seluas 1,5 hektare untuk pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang.

Kepala Kejari Serang, Supardi mengatakan alasan pembangunan kantor itu dikarenakan sampai saat ini kantor Kejari untuk Kota Serang dan Kabupaten Serang masih menjadi satu.

“Alasannya banyak, karena memang volume kerjaan banyak, kemudian biar ada pemisahan antara Kabupaten sama Kota. Kebetulan Kejari Serang ini membawahi Kota dan Kabupaten, nanti kalau udah pisah ada untuk Kabupaten sendiri, Kota sendiri,” ujarnya pada Kamis (8/4/2021) usai menghadiri acara audiensi antara Kejaksaan Agung (Kejagung), Sekretariat Negara (Setneg), Sekretariat Kabinet (Setkab) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang di Gedung Pendopo Bupati Serang.

Untuk anggaran pembangunan gedung tersebut, Supardi menyebutkan dianggarkan oleh Kejagung.

“Sekarang baru pemenangan lahan, kemungkinan tahun depan (anggarannya). Untuk lahan dari Kabupaten, kalau pembangunan gedung dari Kejaksaan Agung,” lanjutnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan gedung tersebut akan dibangun di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang.

“Atas prakarsa Pak Kajati mengajukan untuk Serang punya Kajati sendiri dan kita menyiapkan di Puspemkab lahannya sebelahan dengan Polres,” ujarnya.
(Tra/Nin/Red)