Beranda Pemerintahan Pemkab Serang Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Pemkab Serang Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan sebanyak 45 ekor hewan kurban kepada sejumlah yayasan, ponpes dan panti asuhan.

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan sebanyak 45 ekor hewan kurban kepada sejumlah yayasan, ponpes dan panti asuhan.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Serang Febrianto mengatakan penyaluran hewan kurban pada tahun ini akan langsung dibagikan oleh panitia kepada para mustahik.

“Hanya panitia kurban saja yang menghadiri penyembelihan. Setelah itu panitia yang membagikan ke mustahiknya,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Selasa (20/7/2021).

45 ekor hewan kurban itu terdiri dari  22 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I Setda Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan untuk teknis penyembelihan dan penyaluran hewan kurban tetap harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Pakai prokes yang ketat, jaga jarak, pakai masker dan tempat penyembelihannya disemprot disinfektan agar steril dulu,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para panitia untuk pembagian daging kurban melalui pembagian kupon dan jika pembagian berada di lingkungan agar daging dibagikan ke rumah masing-masing oleh panitia, sehingga tidak berkerumun.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini