Beranda Advertorial Pemkab Serang Perbaiki 6.748 RTLH

Pemkab Serang Perbaiki 6.748 RTLH

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat meninjau rumah tidak layak huni - foto istimewa

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus menggulirkan program prioritas perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). Setiap tahun, melalui APBD Kabupaten Serang, anggaran dan jumlah rumah yang diperbaiki terus bertambah.

Pemkab Serang telah memperbaiki sebanyak 6.748 RTLH sejak tahun 2016 hingga tahun 2020. “Sejak awal 2016 Kami dihadapkan RTLH yang mencapai 12.700 RTLH,” ungkap Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Dia juga mengatakan, selain bersumber dari APBD Kabupaten Serang, perbaikan RTLH juga dibantu melalui anggaran APBN dan APBD Provinsi Banten. “Tahun lalu Pemprov membantu empat rumah, tahun ini direncanakan 100 rumah, jadi meningkat bantuannya,” imbuh Tatu

Diketahui, sinergi program perbaikan RTLH juga dilakukan melalui corporate social responsbility (CSR) perusahaan, dan infaq Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang. “Jika ada RTLH darurat, bisa dibantu langsung melalui Baznas Kabupaten Serang. Sumbangan ASN ini sangat membantu dalam memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni,” ujarnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini