Beranda Pemerintahan Pemkab Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Pemkab Serang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Diskoperindag Kabupaten Serang gelar operasi pasar minyak goreng di Ciruas. (IST)

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar operasi pasar minyak goreng di Kantor Kecamatan Ciruas pada Senin (17/1/2022). Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Serang menyebutkan operasi pasar juga akan dilakukan secara merata dengan menyiapkan sekitar 2.000 liter untuk per kecamatan.

“Insya Allah semua kecamatan kebagian, kita siapkan 2.000 liter per kecamatan,” ujar Kepala Diskopperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat di sela-sela operasi pasar di halaman kantor Kecamatan Ciruas pada Senin (17/1/2022).

Digelarnya operasi pasar minyak goreng tersebut adalah upaya Pemkab Serang untuk menekan harga di pasaran yang saat ini dijual seharga Rp37 ribu untuk dua liter atau Rp18.500 untuk satu liternya.

“Ini untuk menekan harga di pasaran. Untuk harga jual operasi pasar per liter Rp14 ribu, jadi masing-masing warga diperbolehkan membeli 2 liter dengan harga Rp28 ribu,” kata Adang.

Dikarenakan tingginya antusias masyarakat Kecamatan Ciruas, Diskopperindag Kabupaten Serang menyediakan sebanyak 3.600 liter dan menyiapkan kupon untuk 2.000 warga.

Salah satu warga Kampung Dukuh, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Iis Marni mengaku sudah mengantre sejak pagi untuk membeli minyak goreng karena harganya lebih murah dari pasaran. “Lumayan, kalau Cuma Rp28 ribu dua liter, kalau di pasaran itu ada yang sampai Rp38 ribu satu dus atau dua liternya,” kata Iis. (Nin/Red)