Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Terima Hibah BMN Rp17 Miliar dari Kementerian PUPR

Pemkab Pandeglang Terima Hibah BMN Rp17 Miliar dari Kementerian PUPR

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia senilai lebih dari Rp17 miliar.

Dalam sambutannya, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan, dalam rangka menjamin tata kelola aset yang baik dan meningkatkan pelayanan publik, Kementerian PUPR melakukan serah terima hibah aset sebanyak 433 barang milik negara senilai Rp 1,304 triliun kepada pemerintah daerah dan lembaga.

“Aset tersebut adalah infrastruktur permukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya dan dikelola oleh Pemerintah Daerah/Lembaga,” kata Danis saat melakukan penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah atau alih status barang milik negara di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (25/9/2019).

Danis berharap, melalui hibah ini akan lebih meningkatkan kualitas pengelolaan kekayaan negara. Beralihnya hak dan kewajiban atas aset BMN tersebut setelah serah terima hibah akan memperjelas tanggung jawab terhadap pengoperasian dan pemeliharaannya.

“Dengan demikian, aset yang dihibahkan dapat memberikan pelayanan yang berkelanjutan. Aset yang dihibahkan akan tercatat sebagai aset Pemda/Lembaga sehingga dalam pengoperasian dan pemeliharaannya dapat dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan pembangunan oleh Kementerian PUPR ke Kabupaten Pandeglang, karena kita tahu bahwa Pandeglang memang saat ini sedang sangat membutuhkan pembangunan Infrastruktur di segala bidang,” tuturnya.

Kata Tanto, Kabupaten Pandeglang dari tahun 2017-2018 mendapatkan hibah senilai lebih dari Rp17 Miliar.

“Bantuan itu terdiri dari pengembangan kawasan wisata Tanjung Lesung senilai Rp3,57 Miliar, infrastruktur jalan di Kecamatan Karang Tanjung Rp4,86 Miliar, pembangunan drainase di Kecamatan Sobang Rp3,09 Miliar, dan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Panimbang Rp,62 Miliar,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini