Beranda Kesehatan Pemkab Pandeglang Targetkan 139.135 Vaksinasi Anak Selama 2 Pekan

Pemkab Pandeglang Targetkan 139.135 Vaksinasi Anak Selama 2 Pekan

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gerendong 1 Kecamatan Koroncong

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang resmi melakukan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dengan target capaian vaksinasi sebanyak 139.135 anak. Jumlah tersebut ditargetkan rampung dalam kurun waktu 2 pekan.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, program vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun telah dimulai sejak tanggal 2 Februari 2022 kemarin. Irna berharap program tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga jumlah yang ditargetkan bisa tercapai.

“Kami memiliki terget dua pekan ini vaksinasi anak bisa selesai. Mudah-mudahan ini pertanda baik untuk terus bangkit melawan Covid-19, agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pandeglang seratus persen bisa terlaksana,” kata Irna saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN Gerendong 1 Kecamatan Koroncong, Kamis (3/2/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani membeberkan bahwa dalam program vaksinasi ini Dinkes Pandeglang akan menyasar 1.046 sekolah terdiri dari 868 Sekolah Dasar (SD) dan 178 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Ia menegaskan, jika dalam pelaksanaannya semua pihak ikut bergerak maka jumlah yang sudah ditargetkan optimis bisa tercapai dalam waktu 2 pekan.

“Kami optimis capaian vaksinasi anak ini bisa terwujud, asalkan seluruh lapisan masyarakat bergerak secara masif dan berkesinambungan, apabila semua berperan aktif tentu target tersebut bisa maksimal,” tambahnya.
(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini