Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Serahkan 430 SK CASN Formasi 2021

Pemkab Pandeglang Serahkan 430 SK CASN Formasi 2021

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyerahkan 430 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkab Pandeglang. Penyerahan SK diserahkan langsung Bupati Pandeglang Irna Narulita di Halaman Upacara Setda Pandeglang.

Irna mengingatkan pada para ASN yang baru diangkat agar bekerja sesuai tupoksi serta memiliki kualitas integritas yang harus dipegang sebagai pondasi menjadi ASN. Sebab, jabatan yang mereka sekarang duduki banyak yang menginginkan.

“Banyak orang menunggu jabatan menjadi sekarang (ASN) ini. Ternyata tidak mudah menjadi CASN, ingin menjadi pelayan masyarakat niatnya harus betul integritas identik iman Islam,” kata Irna saat menyerahkan SK, Senin (11/7/2022).

Ia juga berpesan, ASN yang menerima SK harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya serta jangan ingin dilayani seperti raja. Karena kata dia, ASN adalah pelayan masyarakat jadi sudah tugasnya melayani.

“Jadi orang melayani bukan dilayani. Orang mau melayani membantu menolong memudahkan bukannya dilayani dibantu ditolong dimudahkan. Anda harus ingat selalu, insya Allah saya percaya anda mempunyai niat mulia sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Ia melanjutkan, kemampuan yang saat ini dimiliki harus terus ditingkatkan karena sekarang era kompetitif. Punya daya saing, siapa yang cepat bisa menjadi pemenang.

“Saya yakin hadirnya anda tahun depan
Pandeglang terdepan di Provinsi Banten. Kalau sudah jadi ASN jangan saling sikut jangan saling adu domba, merasa pinter, karena kunci kita kebersamaan, kekompakan semua menjadi satu.. Orang saling positif saling mendoakan orang negatif saling menjatuhkan, orang sukses tahu proses orang gagal suka protes,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amri mengungkapkan SK CPNS diserahkan merupakan formasi tahun 2021 dengan 2 formasi yakni tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Total ada sebanyak 430 orang. Terdiri dari 260 tenaga kesehatan dan 170 orang teknis,” tambahnya.

(Med/Red)