Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan Eselon IV

Pemkab Pandeglang Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan Eselon IV

Ratusan pejabat eselon III dan IV mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang.
Ratusan pejabat eselon III dan IV mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melantik 110 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintahnya. Hal itu lantaran banyak jabatan yang kosong karena ditinggalkan oleh pejabat lama.

Plt Sekda Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, selain melantik pejabat yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pihaknya juga melantik kepala puskesmas dan petugas auditor pada Pemkab Pandeglang.

“Hari ini dilaksanakan pelantikan untuk eselon III dan IV serta ada 1 orang auditor utama. Yang pelantikan hari ini untuk eselon III ada 32 orang dan eselon IV ada sebanyak 70 orang. Jadi 102 orang kami Lantik dijabatan eselon III dan IV, terus kemudian kepala puskesmas 7 orang serta 1 auditor sehingga total yang dilantik sebanyak 110 orang,” kata Asep, Selasa (23/5/2023).

Ia menjelaskan bahwa pelantikan ini sebagai penyegaran di organisasi perangkat daerah dan merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan di lingkungan pemerintah.

“Ada juga jabatan yang kosong karena ditinggal oleh usia pensiun dan jabatan yang kosong tadi langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tidak bisa kita biarkan kosong harus segera diisi,” jelasnya.

“Yang dilantik saat ini harus sesuai ketentuan bahwa ASN harus profesional, artinya setelah dilantik harus segera bekerja di lapangan tidak berlarut-larut sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa setelah pelantikan ini kemungkinan besar akan ada pelantikan susulan mengingat masih ada beberapa jabatan yang harus diisi. “Ada pejabat eselon II yang tercatat di BKPSDM itu masih kosong,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ