Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Lantik 83 Pejabat

Pemkab Pandeglang Lantik 83 Pejabat

Puluhan pejabat Pandeglang diambil sumpah jabatan.

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengambil sumpah dan melantik sebanyak 83 orang pejabat di lingkungan pemerintahan Pemkab Pandeglang. Pelantikan tersebut dilakukan di Oproom Sekretariat Daerah Pandeglang, Kamis (19/10/2023).

Kepala Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Moh. Amri mengatakan, jumlah pejabat yang dilantik hari ini sebanyak 83 orang pejabat.

“Pejabat pimpinan tinggi pratama esselon IIb sebanyak 2 orang, pejabat administrator esselon III 8 orang, pejabat pengawas esselon IV 58 orang, Kepala UPT Puskesmas 11 orang, dan fungsional administrasi kesehatan sebanyak 4 orang,” kata Amri usai pelantikan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menyampaikan, pelantikan kali ini jaraknya tidak jauh dengan pelantikan sebelumnya karena ingin segera mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat lama.

“Jarak dari pelantikan sebelumnya dan hari ini tentu tidak lama, harapan kami jangan sampai kekosongan jabatan tidak terlalu lama karena berpengaruh kepada efektifitas kinerja yang ada di OPD tersebut,” terangnya.

Ia menjelaskan, jika di suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada satu jabatan yang kosong biasanya OPD yang bersangkutan langsung mengajukan agar segera mendapatkan penggantinya. Namun biasanya pengganti tersebut tidak serta-merta ada karena harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

“Biasanya jika ada jabatan yang kosong mengajukan beberapa kandidat, itu kita rapatkan dengan tim baperjakat baru nanti akan terlihat siapa yang sesuai menduduki jabatan tersebut sesuai pangkat dan golongan. Bisa sampai satu minggu kami melakukan pembahasan untuk pengisian jabatan tersebut, yang pasti kami tidak ingin jabatan yang kosong itu dibiarkan terlalu lama,” pungkasnya.

Sekda juga berpesan, semua pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan baru harus dapat mempertahankan kinerja yang sudah bagus, untuk yang masih kurang ia meminta harus dapat ditingkatkan.

“Tempat kerja baru tentu akan berbeda, sebagai pimpinan dalam pengambilan kebijakan anda harus mampu membuat kebijakan yang outcome nya jelas dan tepat sasaran,” pesannya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ