Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Klaim Pembangunan Infrastruktur Bakal Jadi Prioritas

Pemkab Pandeglang Klaim Pembangunan Infrastruktur Bakal Jadi Prioritas

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Kecamatan Labuan, di Aula Kantor Kecamatan Labuan, Rabu (27/2/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020 akan tetap memprioritaskan pembangunan di bidang infrastruktur, karena infrastruktur menjadi program primadona bagi Pemerintahanya ke depan.

Itu disampaikan Irna saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Kecamatan Labuan, di Aula Kantor Kecamatan Labuan, Rabu (27/2/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya menginginkan tercapainya pemerataan pembangunan dan saat ini sudah banyak keberhasilan capaian program pembangunan.

Dia berharap dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini usulan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi prioritas utama.

Perencanaan program pembangunan yang diajukan masyarakat dalam musrenbang harus skala prioritas dan usulan prioritas tersebut adalah pembangunan infrastruktur.

“Oleh karena itu pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan dan di tuntaskan,” ucapnya melalui siaran tertulis.

Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas untuk program pembangunan saat ini dan yang akan datang.

Ia menambahkan pihaknya saat ini telah membangun jalan lingkungan kurang lebih sepanjang 400 kilometer, sedangkan untuk program pembangunan tahun 2020, pihaknya juga akan membangun jalan lingkungan kurang lebih sepanjang 80 kilometer dengan kontruksi betonisasi, hotmix dan pavingblok serta pengerasan jalan, karena pembangunan di bidang infrastruktur ini menjadi program utama bagi Pemkab Pandeglang.

“Keterpaduan program dan anggaran dari Pemerintah daerah, Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat tentunya bisa menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan saat ini, dan saya optimis untuk tahun 2021 pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang bisa terselesaikan dengan tuntas,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini