Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Kejar Target Penyerahan LPPD dan LKPD

Pemkab Pandeglang Kejar Target Penyerahan LPPD dan LKPD

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Pandeglang, Bunbun Buntaran. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah mengejar target penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Pasalnya, penyerahan kedua dokumen itu harus sudah diserahkan pada bulan Maret memdatang.

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Pandeglang, Bunbun Buntaran mengatakan, pelaporan itu tidak hanya sebatas laporan dan bukti-bukti fisik semata namun ada indikator lain yang harus dipenuhi.

“Kalau sesuai dengan tahapnya harus diserahkan pada minggu ketiga di bulan Maret yang akan kami sampaikan ke provinsi dan langsung ke pusat,” jelas Bunbun saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2020).

Kata dia, penyusunan LPPD dan LKPD sudah mulai di awal Januari 2020 kemarin dan progresnya sudah mencapai sekitar 40 persen, dia juga mengaku dari OPD terus memberikan laporan pada pihaknya untuk dilakukan penyusunan.

“Saya sangat optimis sekali waktu yang ditentukan bisa tepat, karena pada tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa kendala yang harus dihadapi selama penyusun, salah satunya penambahan tiga poin indikator kinerja dari Kemendagri.

“Kami sudah menyusun formatnya tapi ada penambahan lagi. Itu perlu juga kami sampaikan pada OPD dan harus diisi. Menurut informasi dari provinsi alhamdulilah penilaiannya sangat baik dan mereka juga mengingatkan agar kami tetap menjaga penilaian itu,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ