Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Gelar Halal Bilhalal Idul Fitri Secara Digital

Pemkab Pandeglang Gelar Halal Bilhalal Idul Fitri Secara Digital

426
0
Halal bilhalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang biasanya dilakukan di alun-alun Pandeglang, kali ini hanya dengan Video Conference - foto istimewa

PANDEGLANG – Halal bilhalal di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang biasanya dilakukan di alun-alun Pandeglang, kali ini hanya dengan Video Conference. Hal ini tentu dilakukan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Saat ini kondisinya dalam pandemi Covid-19, untuk itu social distancing dan physical distancing harus terus dijaga,” ujar Bupati Pandeglang saat halal bil halal dengan para camat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Pintar, Selasa (26/5/2020).

Dikatakan Irna, kondisi seperti ini bukan hanya dirasakan di Pandeglang, namun di seluruh Kabupaten dan Kota diindonesia bahkan di 219 Negara dunia.





“Dalam situasi dan kondisi pandemi pun pemerintahan harus berjalan, dan Daerah terus mengikuti aturan pusat dimasa pandemi covid 19 ini,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, walaupun halal bilhalal ini dilakukan bertatap muka dan tidak berjabat tangan, ia yakin silaturahmi akan tetap erat.

“Pertempuran kita bersama melawan pandemi Covid-19 belum usai, kita masuk ditahapan gelombang kedua, untuk itu segala upaya kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,”kata Tanto

Menurut Tanto, gelombang dua Covid-19 diprediksi ini akan terjadi dan bisa lebih meningkat, untuk itu urbanisasi dari wilayah pandemi saat mudik lebaran ini harus diantisipasi.

“Jangan sampai apa yang kita sudah lakukan ini sia -sia, saya harap protokol kesehatan tetap harus dijalankan baik dalam kehidupan di rumah tangga maupun dalam melakukan pelayanan di pemerintahan,” katanya.

(Red)