Beranda Pendidikan Pemkab Pandeglang Dapat Bantuan DAK Rp10,6 M untuk Biaya Pendidikan

Pemkab Pandeglang Dapat Bantuan DAK Rp10,6 M untuk Biaya Pendidikan

Suasana Bimtek Penerima Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan rehabilitasi bangunan sekolah dasar (SD), jamban, serta buku sebesar Rp10,6 miliar.

Adapun rincian bantuan dana tersebut di antaranya untuk rehab dua ruang sekolah dasar dengan anggaran kurang lebih Rp259 juta, pembangunan jamban untuk 125 sekolah dengan alokasi anggaran sebesar Rp3,9 miliar dan DAK Buku untuk 28 sekolah sebesar Rp1,3 miliar.

“Pemkab Pandeglang mendapatkan bantuan keuangan dari DAK di antaranya untuk rehabilitasi bangunan sekolah dasar, jamban dan buku, bantuan tersebut mencapai Rp10,6 miliar,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin, Kamis (26/7/2018).

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan DAK yang diberikan kepada Pemerintah daerah tentunya sangat dibutuhkan, hal tersebut sangat membantu Pemerintah daerah dalam memperbaiki bangunan SD yang rusak dan sarana dasar lainnya, sehingga dengan bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik.

Irna juga mengharapkan, dengan bantuan tersebut tentunya harus lebih meningkatkan kinerja para pendidik, dalam rangka meningkatkan SDM dan mutu pendidikan yang lebih baik.

”Oleh karena itu bantuan anggaran ini dapat dikelola dengan baik jangan sampai menimbulkan masalah ke depannya,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini