Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Berikan Bantuan Rp100 juta Pada Korban Banjir di Lebak

Pemkab Pandeglang Berikan Bantuan Rp100 juta Pada Korban Banjir di Lebak

Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. (Ist)

 

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Pandeglang dan di terima langsung Bupati Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan rasa keprihatinan dan turut berbelasungkawa atas bencana banjir yang melanda di Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu.

“Kami turut prihatin, dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi, apalagi (Lebak) Kabupaten tetangga, kesedihan yang di alami warga Lebak, kami bisa merasakan, karena satu tahun yang lalu Pandeglang juga juga pernah di landa duka akibat bencana tsunami dan gempa bumi,” kata Irna usai memberikan bantuan di Kantor BPBD Lebak, Senin (13/1/2020).

Kata Irna, bantuan ini merupakan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pandeglang, ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para korban.

“Jangan di lihat besar kecilnya yah, inginnya sih memberikan yang lebih, akan tetapi daerah kami juga saat ini ada beberapa Kecamatan yang dilanda banjir, jadi kita harus saling berbagi, yang jelas bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab dan warga Pandeglang bagi para korban,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyambut baik bantuan yang diberikan Pemkab Pandeglang untuk para korban bencana. Ia juga meminta support dari semua baik dari warga Pandeglang maupun daerah lain agar para korban mampu menjalani ujian ini.

“Doakan kami mudah-mudahan masyarakat Lebak diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini