Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Berikan 14.250 Pohon Produktif Pada Kelompok Tani

Pemkab Pandeglang Berikan 14.250 Pohon Produktif Pada Kelompok Tani

Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan bantuan tanaman dan buah-buahan produktif seperti alpukat, durian, rambutan, jeruk dan mangga sebanyak 14.250 batang kepada 51 Kelompok Tani (Poktan). (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan tanaman dan buah-buahan produktif seperti alpukat, durian, rambutan, jeruk dan mangga sebanyak 14.250 batang kepada 51 Kelompok Tani (Poktan).

Bantuan itu diberikan kepada Poktan untuk ditanam di aliran sungai dengan harapan mampu menjaga ketersediaan air dan mencegah terjadinya longsor.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita beranggapan dengan menanam pohon produktif manfaatnya sangat besar sekali, secara ekonomi akan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan secara ekologis tersedianya oksigen yang cukup.

“Ketersediaan air dalam tanah jika musim kemarau tidak akan cepat mengalami kekeringan serta lingkungan lebih sejuk, dan meminimalisir terjadinya longsor dan banjir pada musim hujan,” katanya, Senin (17/9/2018).

Ia berharap masyarakat mau menanam dan memelihara bantuan bibit pohon yang telah diberikan, agar dapat bermanfaat bagi masyaraat terutama pada musim kemarau, karena menurutnya makin banyak pohon yang ditanam maka ketersediaan air akan makin melimpah.

“Oleh karena itu saya berharap bantuan pohon ini dapat ditanam dan dipelihara dengan baik, agar pertumbuhannya cepat dan produktif sehingga bisa bermanfaat bagi lingkungan dalam menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini