Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Belajar Ilmu Kawasan Industri ke Jawa Tengah

Pemkab Pandeglang Belajar Ilmu Kawasan Industri ke Jawa Tengah

Bupati Pandeglang Irna Narulita (kedua dari kanan) saat bertemu Bupati Batang Wihaji di Pendopo Kauman Batang. (IST)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melakukan kunjungan ke Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana pengelolaan kawasan industri di kabupaten tersebut.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, bersama Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pandeglang.

Dalam kunjungannya, Irna mengatakan bahwa tujuannya ke Kabupaten Batang adalah untuk meninjau pengelolaan kawasan industri, bahkan daerah tersebut menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai Pembangunan Strategis Nasional (PSN).

“Kami sedang menggodok regulasi RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) karena saat ini sudah menjadi daerah industri, kami akan banyak berkoordinasi terkait proses regulasi. Harapannya, ke depan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dari bidang industri,” kata Irna saat bertemu Bupati Kabupaten Batang yang bertempat di Kawasan Industri Terintegrasi Batang (KITB), Jumat ( 17/12/2021).

Dikatakan Irna, kunjungan Pemkab Pandeglang ini sempat tertunda beberapa kali karena Pandemi Covid19 dan pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa dan Bali. “Beberapa catatan kami yang akan coba kami bahas lebih lanjut diantaranya penyerapan tenaga kerja, buferzone rumah karyawan, dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Batang, Wihaji mengatakan, setiap daerah mempunyai kekurangan dan kelebihan begitu juga Batang dan Pandeglang namun masing-masing pasti juga memiliki keunggulan.

“Hari ini kami sharing saja terkait pembangunan, karena kita punya kekurangan dan kelebihan, saya tau Pandeglang karena dulu sering berkunjung saat masih di Jakarta,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini