Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Bantu Calon Hafidz Alquran

Pemkab Pandeglang Bantu Calon Hafidz Alquran

Pemberian bantuan untuk calon hafidz. (Ist)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memberikan uang insentif untuk sejumlah calon hafidz Alquran. Pemberian uang tersebut sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kepada calon-calon penghafal Alquran.

Sekretaris Daerah Pandeglang yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Pandeglang Pery Hasanudin menyampaikan, sebagai daerah yang memiliki slogan kota seribu kiyai dan sejuta santri sudah sepatutnya pemerintah memberikan perhatian khusus pada para calon hafidz.

Kata Pery, saat ini Kabupaten Pandeglang sudah memiliki ratusan calon penghafal Alquran yang sedang mengikuti pendidikan. Dirinya berharap, kedepannya program 1 desa 1 penghafal Alquran mampu terwujud dengan baik.

“Ini tugas kami, dan sekarang sudah ada ratusan calon hafidz qur’an yang kami persiapkan untuk menyongsong masa depan,” kata Pery saat pemberian insentif semester II bagi para calon hafidz, Kamis (17/12/2020).

Terkait Insentif calon hafidz, Pery menilai uang tersebut tidak seberapa jika dilihat nominalnya. Namun kata dia, pemkab akan terus berupaya memberikan perhatian khusus bagi para hafidz. “Jumlahnya hanya sedikit, namun saya harap ini bisa bermanfaat, dan mudah-mudahan bisa meningkat di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris I LPTQ Pandeglang Dindin Herdiansyah mengatakan, insentif bagi para hafidz quran saat ini merupakan yang semester ke II. Sebelumnya kata dia sudah diberikan untuk semester I pada bulan Juni lalu.

“Yang semester II ini dari Juli -Desember dengan besaran 600 ribu setiap semester untuk masing-masing calon hafidz qur’an,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini