Beranda Pariwisata Pemkab Pandeglang Bakal Bangun Akses ke Curug Putri

Pemkab Pandeglang Bakal Bangun Akses ke Curug Putri

370
0
Wisatawan di Curug Putri. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang rencananya akan membangun akses ke lokasi wisata Curug Putri yang terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura), Desa Sukarame, Kecamatan Carita.

Lantaran keindahannya, tempat wisata ini dinamakan oleh wisatawan sebagai Green Canyon-nya Pandeglang. Namun keindahan Curug Putri tidak ditopang dengan fasilitas dan yang memadai, oleh karena itu Pemkab Pandeglang berencana membangun akses ke lokasi tersebut.

“Memang ini tidak mudah, kita harus mempromosikannya, tapi infrastrukturnya juga harus kita angkat, listrik dan jalannya. Sehingga (aksesnya) mudah ke sini,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (19/8/2019).

Guna meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, Pemkab Pandeglang akan menyiapkan anggaran untuk membangun infrastruktur dan sarana lainnya guna menunjang akses ke lokasi wisata.

“Bagaimana daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara bisa datang ke sini tapi aksesibilitasnya gak ada,” ujarnya.

Jalan menuju lokasi dimulai dari pintu gerbang Tahura bisa dilalui dengan roda dua maupun empat hingga menuju parkiran. Selebihnya bisa berjalan melewati bebatuan yang terjal dan licin yang bisa diakses selama 30 menit. Namun kata Irna, dari akses jalan tadi terdapat juga jalan pintas yang lebih dekat.

“Ada akses yang lebih dekat, mudah-mudahan tahun depan ada akses masuk agar para peneliti dan masyarakat bisa datang ke Curug Putri dengan akses yang sangat mudah,” tutupnya. (Med/Red)