Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Bagikan Bantuan Beras untuk ODP dan PDP Covid-19

Pemkab Pandeglang Bagikan Bantuan Beras untuk ODP dan PDP Covid-19

463
0
Kepala Dinsos Pandeglang Nuriah. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan membagikan bantuan beras bagi  Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Setidaknya ada 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang akan dibagikan Pemkab Pandeglang.

Berdasarkan data Corona Pemkab Pandeglang per Minggu 29 Maret 2020 kemarin ada 523 ODP dan 9 PDP. Ratusan ODP dan PDP itu dipastikan akan mendapat bantuan beras dari pemerintah.

“Setiap orang (ODP dan PDP) akan mendapat beras sebanyak 400 gram di kali 14 hari. Saat ini baru beras saja,” kata Kepala Dinsos Pandeglang Nuriah, Senin (30/3/2020).

Selain ODP dan PDP, beras itu rencananya akan diberikan juga pada 8.000 warga miskin yang tidak mendapat bantuan sosial atau Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.

“Warga miskin nanti tahap kedua, karena mereka juga sangat rentan, kita prioritaskan dulu ODP dan PDP. Hari ini kita sudah mulai menyalurkan beras itu,” jelasnya.

Nuriah menjelaskan, mekanisme pembagian beras itu dari Dinsos akan menyalurkan ke tiap kecamatan dan nantinya pihak kecamatan yang akan menyalurkan kembali ke UPT Puskesmas yang ada di wilayah terdampak Covid-19.

“Kita lapor ke muspika, setelah itu nanti dianter ke puskesmas. Yang tau data ODP dan PDP yang tau kan para medis,” jelasnya. (Med/Red)