Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Akhirnya Miliki Sekda Definitif

Pemkab Pandeglang Akhirnya Miliki Sekda Definitif

Pelantikan sekda dan kepala OPD Pemkab Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Setelah sekian lama dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Pelantikan Sekda definitif dan 10 orang pejabat lainnya dilakukan di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, pada Jumat (7/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku bahwa proses penentuan Sekda definitif sangat panjang hingga pilihan tersebut jatuh pada Ali Fahmi Sumanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pandeglang.

“Kami melakukan seleksi lelang Sekda semuanya calon kompetitif semua, kandidat ini ada 4 orang, pejabat handal semua sampai saya bingung memberikan penilaian karena putra terbaik semua. Tapi ada 1 pertimbangan yang saya jadikan patokan,” kata Irna saat memberikan sambutannya.

Kata Irna, beberapa pertimbangan yang dirinya lakukan untuk menentukan Sekda definitif di antaranya golongan jabatan, lama masa kerja, pernah ikut Diklat pimpinan, pernah menjadi anggota TAPD, berapa kali memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pernah menjabat sebagai camat atau tidak.

“Melalui asesmen dan penilaian dari kami, semoga penilaian dari kami yang menjatuhkan penilaian pada pak Ali Fahmi Sumanta ini merupakan pilihan dari Allah SWT. Kami ucapkan selamat dan langsung melaksanakan tugasnya, hari ini anda (Sekda definitif) langsung bekerja,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Moh Amri mengatakan selain jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II a, juga dilantik jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II b.

“Ada 11 pejabat eselon II b yang kita rotasi untuk penyegaran, namun memang masih ada beberapa OPD yang kosong masih menunggu keputusan KASN untuk rekomendasinya,” tambahnya.

Adapun 10 orang eselon II.b yang dirotasi yaitu Doni Hermawan menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra), Nuriah menjabat sebagai Asda Perekonomian, Tatang Muchtasar menjabat Asisten Administrasi Umum, Ahmad Mursidi sebagai Kepala DPMPTSP, Didi Mulyadi Kadisdukcapil, Bunbun Buntaran menjabat kepala DPMPD, Ramadani sebagai kepala Bapenda, Kurnia Satriawan menjabat kepala Bappeda, Raden Dewi Setiani sebagai Kepala Inspektorat, Aep Saepudin menjabat kepala DP2KBP3A, dan Ratu Tanti menjabat Kadis Lingkungan Hidup.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini