Beranda Pemerintahan Pemkab Lebak Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Pemkab Lebak Periksa Kesehatan Hewan Kurban

81
0
Petugas Dinas Peternakan Kabupaten Lebak memeriksa hewan kurban. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Peternakan melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban di sejumlah lapak pedagang

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Lebak Anmurza mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan saat pelaksanaan kurban tidak lagi ditemukan adanya hewan yang terindikasi penyakit sehingga dapat menular dan membahayakan manusia.

“Kita ingin hewan kurban ini sehat, saat kurban masyarakat bisa leluasa dan tidak was-was,”kata Anmurza kepada awak media usai memeriksa kesehatan hewan di Kecamatan Cibadak, Selasa (7/8/2018).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan di Kecamatan Rangkasbitung juga Kalanganyar, baik di tingkat pengecer maupun peternak yang memperjualbelikan hewan kurban.

“Masyarakat juga harus tahu kategori hewan yang bisa untuk kurban, baik dari umur juga teknis lainnya,” ujarnya.

Anmurza menjelaskan hewan yang bisa untuk kurban harus berjenis kelamin laki-laki dan berusia minimal 1,5 tahun yang ditandai dengan terlepasnya salah satu gigi hewan.”Sejauh ini kita periksa tidak ada hewan yang terjangkit penyakit berbahaya,” ucapnya. (Tra/Ali/Red)

loading...