Beranda Bisnis Pemkab Lebak Gelar Semarak Pameran Koperasi dan UKM

Pemkab Lebak Gelar Semarak Pameran Koperasi dan UKM

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak menyelenggarakan acara Semarak Pameran Koperasi dan UKM Tahun 2022 - foto istimewa

LEBAK – Dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak menyelenggarakan acara Semarak Pameran Koperasi dan UKM Tahun 2022.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi acara yang dilaksanakan dari tanggal 28 September – 2 Oktober 2022 bertempat di Plaza Lebak.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lebak, Yudawati mengatakan bahwa penyelenggaraan pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak.

“Acara ini dimaksudkan sebagai sarana bagi koperasi dan pelaku UKM untuk berpromosi dan memasarkan produknya sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lebak,” jelas Yudawati, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu mengawali sambutannya, Bupati mengapresiasi keberadaan pelaku usaha di Kabupaten Lebak yang terus berkembang dan mampu bertahan selama masa pandemi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lebak selalu mendukung dan berupaya untuk selalu memfasilitasi para pelaku usaha termasuk dari segi promosi.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada pelaku usaha agar selalu kreatif dalam mengemas produknya terlebih menghadapi persaingan usaha saat ini.

“Sekarang ini dunia usaha semakin berkembang begitu juga dengan persaingannya, maka koperasi dan ukm Lebak harus memiliki ciri khas produknya. Angkat dan jadikan potensi daya tarik yang dimiliki Lebak sebagai keunikan produk,” jelas Bupati.

Tidak hanya menghadirkan produk-produk koperasi dan ukm Lebak, dalam rangkaian acara ini juga diselenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SMA, jalan sehat, dan sebagai penutup digelar grand final pemilihan duta koperasi Lebak.

Kemudian setelah membuka acara secara resmi, Bupati bersama tamu undangan lainnya berkeliling mengunjungi booth pameran produk koperasi dan UKM.

(Ril/Red)