Beranda Sosial Pemkab Lebak Bantu Bangun Rumah Warga yang Tinggal di Tenda

Pemkab Lebak Bantu Bangun Rumah Warga yang Tinggal di Tenda

Nasuha, warga Lebak tinggal di tenda (IST)

LEBAK – Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada Ahmad Nasuha (57) warga Kampung Salakbala, Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, yang tinggal ditenda karena rumahnya ambruk.

Kepala Dinsos Kabupaten Lebak, Eka Dharmana Putra mengatakan pihaknya telah melihat langsung ke tempatnya Ahmad Nasuhi yang tinggal di tenda, dan sekaligus memberikan bantuan kepadanya.

“Adapun bantuan yang diberikan yakni sembako, kasur, terpal dan lain-lain,” kata Eka kepada awak media, Rabu (21/12/2022).

Ia menjelaskan, terpal yang diberikan tersebut langsung didirikan tenda untuk tempat tinggal sementara.

“Untuk hunian sementara sudah kita dirikan lagi tenda yang lebih representatif,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya agar Ahmad Nasuhi mendapat bantuan tempat tinggal yang layak. Sebab ia merupakan warga yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Program Sembako (BPNT) dan BPJS PBI.

“Bantuan logistik dari pemerintah beberapa kali diterima Nasuhi, namun ia sangat menginginkan bisa kembali membangun tempat tinggal yang layak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya sudah bermusyawarah bersama warga untuk bisa membangun kembali rumah Ahmad Nasuhi agar bisa ditempati.

“Tadi baru selesai musyawarah bareng warga. Ada bantuan dari Baznas Rp5 juta, sisanya akan kita gotong royong antara warga pihak kecamatan dan BPBD. Terkait pembangunan rumah ya akan dilakukan dalam 10 hari ke depan dengan dibantu warga,” katanya.

Untuk diketahui, Ahmad Nasuhi tinggal di tenda terpal seorang diri. Rumah reyotnya ambruk diterpa angin puting beliung yang terjadi pada satu bulan lalu. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini