Beranda Pemerintahan Pemkab Lebak Bakal Fokus Peningkatan SDM, Ekonomi Hingga Infrastruktur

Pemkab Lebak Bakal Fokus Peningkatan SDM, Ekonomi Hingga Infrastruktur

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Pemkab Lebak menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak tahun 2023, pada Kamis (13/1/2022).

Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan dihadiri oleh Sekda Lebak beserta jajarannya, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, dan seluruh stakeholder di Kabupaten Lebak. Turut pula hadir perwakilan Bappeda Provinsi Banten dan narasumber dari salah satu universitas di Banten.

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan pemerintah mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan program kegiatan yang direncanakan dengan melihat capaian pembangunan tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi perbaikan di tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa pembangunan daerah yang dilaksanakan saat ini pada dasarnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan saling melengkapi dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah desa.

Untuk menjaga sinkornisasi pembangungan tersebut, maka pada rancangan awal RKPD 2023 prioritas pembangunan Kabupaten Lebak diarahkan pada (1) peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif; (2) peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing; (3) peningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup; dan (4) peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerah.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar bekerja dengan kreatif dan inovatif untuk mencapai target-target kinerja awal yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2019-2024.

“Ditengah berbagai keterbatasan yang dihadapi kita dituntut bekerja secara inovatif dan kreatif, tidak lagi hanya bekerja secara business as usual sehingga diharapkan daerah kita semakin berdaya saing untuk membantu pemulihan perekonomian,” jelas Bupati.

(Red)