Beranda Ramadan Pemkab Lebak Bagikan 39.000 Paket Sembako di Pasar Murah Ramadan

Pemkab Lebak Bagikan 39.000 Paket Sembako di Pasar Murah Ramadan

Warga Lebak membeli paket sembako murah. (Ali/bantennews)

LEBAK – Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Lebak membuka pasar murah  di 28 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lebak. Dalam rangkaian pasar murah tersebut, Pemkab membagikan 39.000 lebih paket sembako kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika membuka  pasar murah di Alun-alun Rangkasbitung, pada Selasa (21/5/2019).

“Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab setiap tahunnya, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Lebih dari 39.000 paket sembako kami bagikan di pasar murah ini,” ujar Iti kepada wartawan

Iti mengatakan, dalam pasar murah tersebut, Pemkab menjalin kerja sama dengan pihak perbankan, pelaku usaha, instansi terkait, kelompok tani dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Lebak.

Lanjut Iti, sebelumnya Pemkab telah berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar guna menekan harga kebutuhan pokok yang pada saat ini sedang melonjak naik.

“Untuk mengantisipasi adanya kelangkaan pada kebutuhan pokok seperti daging terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, kami telah berkoordinasi dengan TPID untuk tetap membuka pasar murah hingga H-2 Lebaran, khusus menjual kebutuhan pokok daging,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, dalam pasar murah tahun ini, Pemkab telah menyiapkan jumlah sembako yang lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan, jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya dan harganya pun dapat lebih murah, sehingga seluruh masyarakat dapat menikmatinya.

“Pembagian paket sembako tersebut menggunakan kupon yang telah disubsidi Pemkab sebesar Rp16.000 per kuponnya,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini