Beranda Pemerintahan Pemkab Lebak Akan Tambah 2 Armada Damkar Untuk Wilayah Timur

Pemkab Lebak Akan Tambah 2 Armada Damkar Untuk Wilayah Timur

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Lebak akan menambah dua unit mobil pemadam kebakaran yang akan dioperasikan untuk menangani kebakaran di wilayah timur.

Kepala Satpol PP dan Damkar Lebak Dartim mengatakan, penambahan mobil Damkar tersebut untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di wilayah dua Kecamatan Cinapas, Sajira dan sekitarnya yang jaraknya jauh dari Mako Damkar Lebak.

“Kita rencanakan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 dan sudah masuk dalam anggaran pengadaan,” kata Dartim saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Ia menjelaskan, dengan penambahan armada Damkar tersebut tentunya akan memperkuat dalam mengatasi kebakaran yang ada di wilayah timur.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan, kita mengusulkan dua unit mobil damkar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya penambahan 2 unit mobil Damkar direncanakan pada tahun 2021 lalu, tapi karena adanya Covid-19, anggaran tersebut harus direfocusing untuk kebutuhan penanggulangan Covid-19.

“Karena adanya Covid-19 maka ditunda, dan Alhamdulillah di tahun 2023 nanti akan direalisasikan penambahan 2 unit mobil Damkar tersebut,” imbuhnya.

Dartim menambahkan, jika pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk membuka 2 posko kebakaran di wilayah Kecamatan Cipanas dan sekitarnya. Posko tersebut untuk mengatasi kebakaran di wilayah Kecamatan Cinapas, Sajira, Lebakgedong, Maja dan Curugbitung sekitarnya.

“Jadi keberadaan armada tersebut, untuk mengatasi kebakaran di wilayah dua yakni di Kecamatan Cipanas, Sajira dan sekitarnya,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini