Beranda Pemerintahan Pemkab Bertekad Lebak Jadi Destinasi Wisata Nasional Berbasis Potensi Lokal

Pemkab Bertekad Lebak Jadi Destinasi Wisata Nasional Berbasis Potensi Lokal

Wisata "Negeri Diatas Awan” di Kabupaten Lebak ini lagi hits. Sebutan itu populer oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke salah satu objek wisata alam Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi jajarannya mengikuti Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lebak Tahun 2019-2024 secara Daring di Data Center, Setda Lebak.

Turut hadir mendampingi Wabup Lebak Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Budi Santoso, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Virgojanti, Assisten Daerah Dua dan Tiga.

Mengawali acara konsultasi publik ini, Sekda Lebak, Budi Santoso dalam laporannya mengatakan tujuan dari pertemuan ini guna menerima masukkan dari seluruh stakeholder dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Lebak Tahun 2019-2024.

“Kami berharap dengan konsultasi publik ini tersempurnanya substansi rancangan RPJMD sesuai dinamiika yang terjadi saat ini,” ungkap Sekda melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2021).

Sementara itu Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dihadapan seluruh peserta konsultasi publik mengatakan visi misi pemerintah saat ini, Lebak menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal yang sejati terus dilakukan oleh seluruh stakeholder untuk menyukseskan visi tersebut, dikarenakan pandemi Covid-19 mengharuskan Pemerintah mengurangi kecepatan.

Namun, dia berharap dimasa pandemi ini, justru menjadi momen untuk merencakan dan menyiapkan segala program, dimana ketika pandemi berakhir, pemerintah bisa melakukan percepatan dan lebih cepat dari sebelum pandemi dalam mensukseskan visi pemerintah tersebut.

“Kami berharap setiap desa nemiliki satu destinasi wisata mau alam ataupun buatan, ini sebagai salah satu ikhtiar kita dalam menyukseskan visi pemerintah terkait wisata, sehingga membawa dampak positif bagi per ekonomian masyarakat,” kata Ade.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini