Beranda Pemerintahan Pemilu 2024 Makin Dekat, ASN Pemkot Tangerang Diminta Jaga Netralitas

Pemilu 2024 Makin Dekat, ASN Pemkot Tangerang Diminta Jaga Netralitas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman saat menyampaikan arahan

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengingatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangerang untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari, yaitu dengan terus menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan Sekda dalam amanatnya saat menjadi pembina apel pegawai di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin, (22/1/2024).

Sebab itu, lanjut Sekda, kepada seluruh ASN Kota Tangerang agar tidak ada yang menjadi Timses atau terlibat secara langsung di dalam kontestasi Pemilu maupun Pilkada.

“Sudah semakin mendekati hari H-nya, untuk itu saya harap agar seluruh ASN dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kelancaran dan kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024, yaitu dengan selalu mengedepankan netralitas,” tegas Sekda.

Selain itu, Sekda, juga menyinggung soal Hari Ulang Tahun (HUT) kota Tangerang ke- 31. Sekda berharap HUT kota Tangerang tahun ini bisa dilaksanakan dengan sederhana namun bisa melibatkan masyarakat, terlebih karena HUT kota bertepatan dengan waktu pelaksanaan Pemilu.

“Tolong untuk disiapkan program-program dari setiap dinas terutama dalam rangka perayaan HUT Kota nanti. Terutama terkait pelayanan dan juga pelibatan UMKM, agar roda perekonomian terus berjalan dan masyarakat dapat semakin sejahtera dan berdaya saing,” ujar Herman.

Di akhir paparannya, Herman, mengajak kepada seluruh jajaran ASN untuk terus meningkatkan kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Sudah ada Super Apps Tangerang Ayo, saya harap dapat semakin banyak masyarakat yang terbantu dan terlayani,” kata Sekda.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini