Beranda Pemerintahan Pemilu 2019, Bupati Lebak Minta Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kesatuan

Pemilu 2019, Bupati Lebak Minta Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kesatuan

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1450H/2019 M dan Istigasah Pemilu Damai

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi serta ribuan jemaah memadati Masjid Agung Al’ A’Raaf Rangkasbitung, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1450H/2019 M dan Istigasah Pemilu Damai berlangsung khidmat dan lancar, Selasa (16/4/2019).

Iti mengatakan melalui Isra Mi’raj, masyarakat harus dapat mengambil makna dari momentum tersebut yakni melaksanakan ibadah salat dengan sebaik-baiknya serta mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam salat dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj, nilai dan makna salat dalam kehidupan kita dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan pemilihan besok, dengan tidak menghujat satu sama lain, iri, dengki, tidak menebar kebencian,” ujar Bupati.

Iti juga menuturkan perbedaan dalam pilihan pemilu jangan menjadi faktor pemecah belah kerukunan, akan tetapi dari perbedaan itulah munculnya persatuan dan kesatuan yang semakin kuat.

“Kami berharap pada pelaksanaan pemilihan besok dengan perbedaan pandangan dan dukungan yang ada, masyarakat Kabupaten Lebak tidak terpecah belah, justru dengan perbedaanlah yang dapat menyatukan kita untuk cinta kepada tanah air dan bangsa,” kata Iti. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini