Beranda Uncategorized Pemilu 2019, Ada 3.958 TPS di Banten Masuk Kategori Rawan

Pemilu 2019, Ada 3.958 TPS di Banten Masuk Kategori Rawan

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG  – Pemilu 2019 sudah di depan mata. Dimana dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut terdapat dua momen yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa Putra mengatakan bahwa pada Pemilu 2019 di Provinsi Banten ada sebanyak 3.958 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banten masuk dalam kategori rawan. Klasifikasi ini dilakukan atas identifikasi Polda Banten.

“Titik rawan sudah ada, kategori rawan 1 ada 3.958 TPS,” kata Kapolda belum lama ini, Selasa (25/9/2018).

Selain kategori rawan 1, ada 1.022 TPS di 8 kabupaten/kota se Banten yang masuk kategori rawan dua. Kategorisasi ini menurutnya mengibaratkan lampu lalu lintas. Merah masuk kategori kategori rawan tinggi dan kuning masuk kategori rawan sedang.

“Kriteria ini kita ibaratkan lampu lalu lintas, merah dan kuning,” ujarnya dilansir detik.com.

Untuk menanggulangi titik rawan ini, Polda Banten lanjutnya akan mengerahkan 2/3 personel untuk pengamanan. Atau, jumlahnya sekitar 4.706 anggota Polda Banten. Selain itu, saat akan mendekati pada hari pencoblosan, permohonan penambahan keamanan akan disesuaikan. Termasuk bantuan dari personel TNI di Banten.

Ia melanjutkan, selain TPS, pengamanan akan dilakukan di objek-objek vital dan strategis. Kepolisan, saat ini sudah masuk pada pra operasi pengamanan di seluruh Banten. Simulasi pengamanan juga katanya akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kemarin kita sudah melakukan pembekalan dalam konteks pra operasi,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini