Beranda Hukum Pemilik Workshop di Bawah Flyover Merak yang Terbakar Terancam Pidana

Pemilik Workshop di Bawah Flyover Merak yang Terbakar Terancam Pidana

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. (Usman/bantennews.co.id)

CILEGON – Flyover penghubung jalan Cikuasa Atas di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon untuk sementara terpaksa ditutup. Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan pemeriksaan fisik infrastruktur flyover pasca kebakaran hebat sebuah workshop yang berda di bawah jembatan penghubung tersebut.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, terkait peristiwa kebakaran tersebut pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Namun karena keterbatasan kami akan mendatangkan labfor (Laboratorium Forensik) dari Mabes Polri. Sehingga sementara ini kita belum bisa menjawab penyebab kebakaran tersebut, nanti kita jawab setelah ada hasil dari Labfor,” ujar Kapolres, Rabu (29/7/2020).

Namun langlah-langkah yang ditempuh Satreskrim Polres Cilegon bersama Reserse Polsek Pulomerak, lanjut Kapolres, pihaknya sudah mengantongi beberapa keterangan saksi. “Terkait hal ini masih kita kembangkan lagi,” katanya.

Kapolres menjelaskan bahwa ada sanksi pidana terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di bawah flyover tersebut.

“Tentunya nanti ada sanksi pidana terhadap orang yang mendirikan bangunan liar di bawah fasilitas umum itu. Dimana ada dugaan kelalaian dalam peristiwa tersebut, karena membangun bangunan liar di tempat umum saja sudah merupakan pelanggaran dan ada pidananya, apalagi bisa mengakibatkan rusaknya flyover yang merupakan fasilitas umum,” terang Kapolres.

Untuk sementara, kata Kapolres, jalur Cikuasa atas flyover ditutup. Lalu lintas dialihkan ke jalur bawah.

“Untuk dari jalan tol kita arahkan ke Cikuasa bawah, tapi kalau dari Pelabuhan Merak menuju Cikuasa masih bisa dilalui. Ini untuk keamanan saja sampai nanti PUPR bisa mengidentifikasi apakah Flyover itu masih layak digunakan atau direhab.
Macet untuk sementara saya kira tidak apa-apa demi keselamatan,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini