Beranda Uncategorized Pemilih Pemula Diyakini Pilih Prabowo-Sandi karena Santun dan Otentik

Pemilih Pemula Diyakini Pilih Prabowo-Sandi karena Santun dan Otentik

Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa WartaEkonomi.com

SERANG – Ketua DPP Partai Gerindra, Rahayu Saraswati menyatakan pihaknya banyak menerima masukan dari pemilih pemula dan swing voters bahwa mereka akan melabuhkan pilihannya kepada sosok pemimpin yang otentik, santun, dan tidak menyerang pribadi tertentu. Rahayu pun sesumbar sosok itu ada pada figur Prabowo-Sandiaga.

“Memang kami sering banyak masukan kalau swing voters enggak suka melihat konfrontasi. Udah, adem ayem aja,” kata Rahayu dalam acara Koalisi Berbicara ‘Cuma Janji atau Indonesia Menang’ di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Rahayu mengakui, banyak kejutan yang ditunjukkan Prabowo-Sandi dalam debat capres perdana lalu. Salah satunya sikap santun dan humoris yang ditunjukkan paslon nomor urut 02 tersebut.

Rahayu mengatakan, sebagai mantan Komandan Jenderal Kopassus, Prabowo identik dengan kesan tegas, galak, dan menakutkan. Namun kesan-kesan tersebut luntur di momen debat capres antara Prabowo-Sandi dengan Jokowi-Amin.

“Bukan karena swing voters Pak Prabowo tidak berkonfrontasi. Memang karakter beliau itu susah sekali untuk menyerang orang lain. Terhadap musuh yang sudah ditangkap sekalipun, Pak Prabowo akan marah bila musuh itu diganggu anak buahnya,” kata anggota Komisi VIII DPR RI ini seperti dilansir pantau.com.

Meski demikian, Rahayu yang juga keponakan Prabowo menekankan bahwa kritik yang membangun harus tetap disampaikan Prabowo-Sandi atas kinerja Joko Widodo dalam debat capres putaran berikutnya.

“Dalam hal ini mungkin kita harus mencari cara komunikasi pada saat debat kedepannya, bagaimana untuk tetap menyampaikan kritikan tanpa menuduh,” ucap Rahayu. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini