Beranda Nasional Pemerintah Siapkan Rp695,2 triliun untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Pemerintah Siapkan Rp695,2 triliun untuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengungkapkan tahun ini, pemerintah mengalokasikan dana Rp 695,2 triliun untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dari jumlah tersebut, sekitar Rp350 triliun atau lebih dari 50% dialokasikan untuk menjaga tingkat kesejahteraan masyarakat dan UMKM.

“Khusus untuk UMKM diberikan dukungan anggaran lebih dari Rp 123 triliun. Selain itu juga diberikan berbagai insentif, termasuk keringanan pajak yang jumlahnya lebih dari Rp 100 triliun,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Minggu (13/12/2020).

Untuk menangani kelesuan ekonomi pemerintah telah memberikan prioritas dan berpihak kepada usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Dengan kondisi ini, saya justru melihat peluang bagi kita untuk mendorong usaha mikro, kecil dan menengah sebagai motor pemulihan ekonomi nasional,” terangnya.

“Karena itu saya sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras Menteri Perindustrian yang secara konsisten menjaga dan mendukung industri kecil dan menengah untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini