Beranda Ramadan Pemerintah Kembali Gelar Program Mudik Gratis untuk Warga Kota Tangerang

Pemerintah Kembali Gelar Program Mudik Gratis untuk Warga Kota Tangerang

Penumpang Pelabuhan Merak saat hendak menaiki Kapal - foto istimewa

TANGERANG – Kabar gembira bagi warga Kota Tangerang, Banten saat Ramadan tahun ini. Pasalnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka pendaftaran mudik gratis 2024 Kemenhub mulai (6/3/2024).

Kuota mudik gratis yang tersedia salah satunya diperuntukkan untuk warga Kota Tangerang dengan fasilitas keberangkatan dan posko validasi di Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, untuk mengakomodir mudik gratis 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, disiapkan sebanyak 772 unit bus untuk mengangkut 30.088 penumpang yang terdiri dari 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik.

Selain itu, disediakan pula kuota pengangkutan sepeda motor gratis sebanyak 900 unit menggunakan 30 truk. Rinciannya, masing-masing 450 unit motor akan diangkut dengan 15 truk saat arus mudik dan arus balik.

“Arus mudik salah satunya di Kota Tangerang yakni Terminal Poris Plawad pada 7 April dan begitu juga kedatangan di Terminal Poris Plawad pada 15-16 April,” jelasnya.

Ia pun menyatakan, pendaftaran dibuka mulai 6 Maret 2024, pukul 12.00 WIB. Kuota dibuka secara bertahap setiap harinya, pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB, pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. Pendaftaran online via aplikasi mobile Mitra Darat yang dapat didownload google play dan app store

“Dishub Kota Tangerang juga menyiapkan Posko Validasi Ulang mulai 6 Maret hingga 3 April di Kantor Dishub Kota Tangerang Jalan DR Sitanala RT 01, RW 01, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang,” jelasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini