Beranda Pemerintahan Pemerintah India Belajar Pengelola Sanitasi di Kabupaten Tangerang

Pemerintah India Belajar Pengelola Sanitasi di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima delegasi Pemerintah India - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerimaan kunjungan dari delegasi pemerintah India ke Pemkab Tangerang tentang program Sanitasi di Kabupaten Tangerang.

Delegasi pemerintah India diterima langsung oleh Bupati di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (31/10/2019).

Mr Binay Kumar Jha Direktor (SBM dan PHE) ministry of Housing and Urban Affairs mengapresiasi terhadap Kabupaten Tangerang terutama kepada Bupati Ahmed Zaki Iskandar yang telah membangun sanitasi di Kabupaten Tangerang lebih baik lagi.

“Sehingga kami pun ingin mencontoh sanitasi di Kabupaten Tangerang,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Mr Binay Kumar Jha juga mengatakan, dalam pertemuan ini langsung di sambut Bupati Zaki. Zaki juga mempresentasikan program Sanitasi berbasis Sekolah (Sanisek), Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) dan Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Permukiman Padat, Kumuh, dan Miskin). Dimana program ini sedang gencar dilakukan di Kabupaten Tangerang.

“Semoga kedatangan kami di sini mendapat ilmu dari Kabupaten Tangerang agar kita bisa mengaplikasikannya di wilayah kami,” ucap Mr Binay Kumar Jha.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, kedatangan pemerintah India tersebut merupakan sebuah kebanggan bagi pihaknya.

“Karena wilayah kami didatangi dari delegasi pemerintah India untuk mencontoh sanitasi yang sudah dan sedang terus kita bangun di Kabupaten Tangerang. Ini bentuk untuk meningkatan kesadaran dan komitmen dalam mengatasi permasalahan air. Sanitasi dan perlaku hidup bersih,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ