Beranda Kesehatan Pemerintah Berharap Pandemi Cepat Berlalu, Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

Pemerintah Berharap Pandemi Cepat Berlalu, Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto Saat Kunjungan ke Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran pada Jumat (13/8/2021). (Foto: Nindia/BantenNews.co.id)

SERANG – Data Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada 11 Agustus 2021 terdapat 5 wilayah Kabupaten/Kota masuk Zona Oranye risiko penyebaran Covid-19. Yakni, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Serang. Sedangkan 3 wilayah Kabupaten/Kota masuk zona merah, yaitu Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat kembali menjalankan rutinitas dengan aman dan produktif,” harap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Septo Kalnadi, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Septo mewakili Pemprov Banten mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pembangunan manusia di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dapat kami sampaikan, bahwasannya capaian realisasi penyaluran bantuan sosial masa PPKM Darurat di Provinsi Banten rata-rata mencapai lebih dari 90 persen. Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Mei – Juni telah tersalurkan kepada 751.733 atau realisasi sebesar 97,6 persen. Sedangkan bantuan PKH tahap III mencapai 92,53. Bantuan beras kepada 26.112 sasaran terealisasi 96,71 persen. BNPT sembako bulan Juli dan Agustus realisasi penyaluran mencapai 90 persen,” papar Septo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendamping PKH yang telah banyak berkontribusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Kepada seluruh pekerja sosial khususnya pendamping PKH dan TKSK marilah kita bersama-sama bergandeng tangan membangun Banten,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mensos Tri Rismaharini mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan menghadapi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 meberikan pesan kita tidak bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Jadi mari kita bersama-sama untuk menyelesaikan,” ungkapnya.

Mensos Risma juga mengajak para tenaga PKH, TKSK serta Karang Taruna untuk bekerja secara sungguh-sungguh dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial.

Turut hadir Ketua Komisi VIII DPR RI Yandi Susanto, Walikota Serang Syafrudin, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Kadinsos Provinsi Banten Nurhana, dan para tamu undangan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini