Beranda Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan Kandidat Bakal Cawalkot Tangsel Molor

Pemeriksaan Kesehatan Kandidat Bakal Cawalkot Tangsel Molor

436
0
Pemeriksaan kesehatan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan di RSUD Kabupaten Tangerang. (Ist)

 

TANGSEL – Pemeriksaan kesehatan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan di RSUD Kabupaten Tangerang molor beberapa waktu. Itu lantaran bakal calon walikota Tangsel yakni Muhammad dan Nur Azizah datang telat.

Hasil pantauan di Lapangan, Nur Azizah datang 07.55 sedangkan Muhammad 08.15 baru sampai di lokasi. Seharusnya, pemeriksaan kesehatan dimulai pada pukul 07.00. Akibatnya proses pemeriksaan kesehatan molor.





Pengamat politik dari Forum Literasi Demkorasi Tangsel Erwin Simbolon menilai, ketidakdisiplinan dua bakal calon wali kota itu seharunya tidak patut terjadi. Karena, mereka sebagai calon pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik. Termasuk soal kedisiplinan waktu.

Menurutnya, proses pendaftaran hingga pelaksanaan Pilkada menjadi cerminan bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota. “Kalau calon pemimpin tidak tepat waktu sesuai dengan yang sudah diagendakan, berarti mencerminkan ketidakdisiplinan, dan tidak menghargai waktu,” katanya.

Ia menilai, seharusnya bakal calon dapat mematuhi segala mekanisme dan proses Pilkada yang sudah diagendakan. Termasuk soal kedisiplinan waktu. “Jangan sampai waktu terbuang sia-sia hanya untuk menunggu orang yang tidak disiplin,” ucapnya.

Sementara itu, Humas RSU Kabupaten Tanggerang Mohamad Rifki mengatakan, saat ini pihaknya melakukan tes kesehatan dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional dan Himpunan Psikologi. “Kita harapkan jam 3 sore ini bisa selesai,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengelak jika terdapat balon walikota yang telat datang di lokasi dengan mengacu pada jadwal yang sudah disediakan oleh pihak KPU. “Alhamdulillah secara penyelenggaraan sudah sesuai jadwal yang sudah Kami tentukan,” katanya. (Red)