Beranda Pemerintahan Pemenuhan Gizi Keluarga, Warga Pandeglang Diminta Gemar Makan Ikan

Pemenuhan Gizi Keluarga, Warga Pandeglang Diminta Gemar Makan Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang menggelar Festival Belah Ikan - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka menggelorakan gemar makan ikan kepada masyarakat, Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang menggelar Festival Belah Ikan, yang diadakan di UPT Balai Budidaya Ikan Air Tawar dan Ikan Hias Cikoromoy Cimanuk, Rabu (9/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Wowon Dirman mengatakan Festival Belah Ikan di gelar dalam rangka memberikan pemahaman terkait kandungan vitamin di berbagai jenis ikan.

“Kami memberikan penyuluhan kepada masyarakat yaitu tata cara bagaimana mengolah ikan yang baik supaya kandungan vitamin di dalam ikan tersebut tetap terjaga. Pada intinya kegiatan ini dalam rangka membudayakan gerakan gemar makan ikan kepada masyarakat,” katanya melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan berbagai program dan produk unggulan di sektor perikanan, baik perikanan tangkap maupun darat terus didorong melalui program unggulan pemerintah.

“Oleh sebab itu kepada para kelompok budidaya, program unggulan ini harus betul-betul terintegrasi dengan baik, sehingga potensi sumber daya alam di masing-masing wilayah menjadi nilai tambah bagi masyarakat”, tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan produk perikanan yang menjadi unggulan di setiap masing-masing wilayah harus terus berkembang, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya dibutuhkan para penyuluh yang memiliki gagasan dan inovasi, sehingga produk perikanan yang menjadi unggulan di Kabupaten Pandeglang bisa menjadi salah satu ikon.

“Oleh karena itu Festival Belah ikan diharapkan dapat menunjukkan peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat, selain itu kegiatan ini juga bisa memberikan edukasi mengenai pentingnya mengkonsumsi ikan untuk pemenuhan gizi keluarga”, tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini