Beranda Politik Pemenangan Pilkada 2020, DPW Partai Gelora Banten Bentuk Timsus

Pemenangan Pilkada 2020, DPW Partai Gelora Banten Bentuk Timsus

Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Minggu (26/1/2020), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor DPW Gelora Banten - foto istimewa

SERANG – Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Minggu (26/1/2020), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor DPW Gelora Banten.

Adapun, Rakor Perdana yang dipimpin langsung oleh Ketum DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Ramadoni dihadiri oleh seluruh Pengurus DPW Gelora Banten.

Menurut Ramadoni, Rakor ini dilaksanakan dalam Rangka persiapan menghadapi Pilkada di sejumlah Kabupaten/Kota di Banten tahun ini.

“Adapun target dari hasil Rakor ini, lanjut Ramadoni, adalah upaya Partai Gelora dalam mempersiapkan kemenangan Partai Gelora di sejumlah Kabupaten/Kota dalam mengikuti perhelatan Pilkada 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten, Junaidi Fahjri mengatakan, DPW akan membentuk struktur pengurus khusus menjelang Pilkada 2020.

“Tim khusus (Timsus) inilah yang akan merancang berbagai strategi kemenangan di tiap-tiap Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada 2020,” katanya.

Menurutnya, dengan pembentukan Timsus ini kemudian akan melakukan koordinasi langsung kepada pengurus DPD dan Tim Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) di tiap-tiap Kabupaten/Kota di wilayah Banten.

Sehingga baik DPW maupun DPD dapat menjalankan strategi yang sesuai dengan karakteristik sosial, politik dan budaya di masing-masing kabupaten/kota.

“Pasca keluarnya Surat Keterangan Daftar Kemenkum HAM Wilayah Banten, Partai Gelora Banten akan berpartisipasi dan ikut Pilkada di Banten. Pengurus tancap Gas untuk konsolidasi Pilkada 2020,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah DPD Partai Gelora Indonesia se Kabupaten/Kota di Banten, telah melakukan sejumlah rangkaian Rakortas (Rapat Koordinasi Terbatas). Adapun Rakortas ini dilakukan dalam rangka melakukan kegiatan koordinasi DPD dengan DPC sekaligus pengurus ranting.

Kegiatan pendataan permasalahan, pemetaan strategi politik terus dilakukan guna memenangi pertarungan perdana Partai Gelora Indonesia Se Banten di sejumlah Pilkada 2020 yang digelar di sejumlah Kabupaten/Kota.

“Dengan pembentukan Timsus Kemenangan ini, kami berharap Partai Gelora seluruh Banten dapat memenangi pertarungan Pilkada 2020 di sejumlah Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ