Beranda Olahraga Pemecatan Pertama Bagi Jose Mourinho Tanpa Gelar Juara

Pemecatan Pertama Bagi Jose Mourinho Tanpa Gelar Juara

Jose Mourinho - foto istimewa detik.com

Jose Mourinho dipecat Manchester United. Ini menorehkan catatan buruk untuknya. Ini jadi kali pertama Mourinho tinggalkan klub tanpa gelar juara liga.

Mourinho dipecat MU menyusul kekalahan 1-3 dari Liverpool akhir pekan kemarin. Hasil itu seperti jadi puncak kekesalan fans dan manajemen atas laju buruk klub musim ini.

Ditinggal Mourinho, MU berada di posisi keenam klasemen dengan 26 poin, selisih 19 angka dari Liverpool di puncak klasemen dan berjarak 11 poin dari Chelsea di posisi keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Tak pernah MU seburuk ini mengawali musim Premier League, termasuk saat dilatih David Moyes atau Louis van Gaal.

Demikian halnya dengan Mourinho yang juga menorehkan catatan buruk dalam karier kepelatihannya. Sebab, Mourinho untuk pertama kalinya meninggalkan klub besar tanpa mempersembahkan gelar juara liga.

Sebelumnya di Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, Mourinho sukses mempersembahkan gelar juara liga. Di Porto, Mourinho meraih dua gelar juara liga sebelum pindah ke Chelsea pada 2004. Pada periode pertamanya, Mourinho memberikan dua gelar Premier League.

Pindah ke Inter pada 2008, Mourinho juga sukses meraih dua gelar juara Serie A dan saat melatih Real Madrid sedari 2010 hingga 2013, ada satu gelar La Liga direbutnya. Kembali ke Chelsea pada 2013, Mourinho memberikan satu gelar Premier League lagi.

Memang Mourinho sempat melatih Benfica dan Uniao de Leiria di Portugal, tapi tidak semusim penuh. Di Benfica, Mourinho cuma 11 pertandingan sementara di Uniao dia cuma 20 laga. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini