Beranda Peristiwa Pemdes Cibareno Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga

Pemdes Cibareno Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga

Sejumlah warga mengikuti pengobatan gratis. (sandi/bantennews)

.LEBAK – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar  pengobatan gratis bagi warga Cibareno, di Kantor Desa Cibareno, Selasa (15/3/2022).

Kepala Desa Cibareno, Erik Mansyah mengatakan warga sangat antusias dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Mulai dari pengecekan gula darah, pengecekan tekanan darah tinggi, serta konsultasi penyakit lainnya. Semua warga yang mengalami keluhan kesehatan diberikan obat secara gratis.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami (Pemdes) terhadap kesehatan masyarakat. Sebab, kesehatan ini perlu dimaksimalkan agar warga bisa beraktivitas dengan baik,” kata Erik saat dihubungi BantenNews.co.id, Rabu (16/3/2022).

Ia menjelaskan, ke depan pengobatan gratis ini akan dilaksankan secara rutin, selama kegiatan pengobatan gratis berlangsung warga diminta untuk tetap mematuhi prokes.

“Selain pengobatan gratis, kami juga punya kesempatan baik untuk memberikan sosialisasi pola hidup sehat bagi masyarakat. Baik kalangan anak-anak, pemuda hingga lansia. Kami ingin warga Desa Cibareno lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, Asep warga setempat mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemdes Cibareno atas adanya kegiatan pengobatan gratis.

“Terimakasih Pemdes Cibareno, dengan pengobatan gratis ini tentunya dapat membantu warga yang sedang mengalami sakit. Dan kami berharap agar kegiatan pengobatan gratis ini bisa dilaksanakan secara rutin,”katanya.

(Tra /San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News