Beranda Hukum Pembunuh Dua Pria yang Terikat di Perkebunan Karet Lebak Ditangkap

Pembunuh Dua Pria yang Terikat di Perkebunan Karet Lebak Ditangkap

TKP penemuan dua jasad pria yang terikat di perkebunan karet, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten. (Ist)

LEBAK – Empat laki-laki yang diduga membunuh dua pria yang jasadnya terikat di perkebunan karet yang berada di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten ditangkap. Para pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Lampung Timur usai membuang mayat tersebut.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan para pelaku pembunuhan sudah ditangkap. Keempatnya yakni yakni dua warga Kota Serang berinisial SL (30) dan MI (41), serta dua warga Kabupaten Serang MH (37) dan SP (40).

“Benar, pelaku pembunuhan berjumlah 4 orang,” kata Andi saat dihubungi, Minggu (15/1/2023).

Andi menjelaskan berdasarkan penyelidikan, tim gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Lebak bersama Subdit Jatanras Unit Resmob Ditreskrimum Polda Banten menemukan informasi terkait keberadaan pelaku yang berada di Dusun Bangun Jaya, Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung timur pada Sabtu (14/1/2023).

“Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB dilakukan penggerebekan di Dusun Bangun Jaya, Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung timur dan keempat orang pelaku ditangkap,” jelas Andi.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti berupa 1 unit mobil Dhaihatsu Luxio berwarna silver dengan nopol B-1574-UID berserta kunci kontak, tali sepatu putih yang dipakai untuk mengikat kaki korban, tali rafia berwarna abu-abu untuk mengikat kaki korban, kabel listrik untuk menjerat leher korban serta selimut putih bercorak biru.

Kendati demikian, Andi belum bisa membeberkan motif pembunuhan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polda Banten untuk penyelidikan lebih lanjut apa motif pelaku menghabiskan nyawa korban,” ucapnya.  (San/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini