Beranda Hukum Pembuang Bayi dalam Tong Sampah di Kibin Serang Ternyata Ibu Kandung

Pembuang Bayi dalam Tong Sampah di Kibin Serang Ternyata Ibu Kandung

Pelaku pembuang bayi saat diamankan polisi. (IST)

KAB. SERANG – Polisi menangkap pelaku pembuang jasad bayi perempuan yang ditemukan di dalam tong sampah di Kampung Kadinding Desa Tambak Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Tersangka berinisial AMS (19) yang merupakan ibu kandung dari sang bayi itu diamankan pada Jumat (23/9/2022).

Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan oleh anggotanya dan telah diserahkan ke Polres Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Unit PPA Polres Serang.

“Kita sudah amankan pelaku dan sudah diserahkan ke Polres serang, saat ini penyidik terus mendalami motif dari tindakan pelaku tersebut,” ujarnya melalui keterangannya pada Sabtu (24/9/2022).

Penangkapan tersangka berawal dari adanya kecurigaan warga kepada seorang perempuan yang beberapa hari tidak masuk kerja setelah kejadian penemuan jasad bayi dan selalu menggunakan pakaian tebal.

Berbekal informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Cikande bersama Bhabinkamtibmas secara persuasif berhasil mengamankan pelaku pembuang jasad bayi tersebut. Pelaku diketahui merupakan warga asal Kecamatan Cempaka Kabupaten Oku Timur.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan dikuatkan keterangan bidan dari Puskesmas Kibin ada ciri-ciri yang baru melahirkan. Setelah diamankan kemudian pelaku langsung diserahkan ke Polres Serang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Indra.

Sebelumnya, masyarakat Desa Tambak Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, digegerkan dengan penemuan mayat seorang bayi perempuan di dalam tong sampah pada Jumat (16/9/2022) lalu. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini