Beranda Hukum Pembobol Pintu Mobil di Parkiran Mall of Serang Terekam CCTV

Pembobol Pintu Mobil di Parkiran Mall of Serang Terekam CCTV

Tangkap layar aksi pembobolan mobil di MoS.

 

SERANG – Aksi kejahatan kembali menyasar kendaraan yang terparkir di Mall of Serang (MoS), Kota Serang. Kali ini pelaku membobol pintu sedan milik salah satu pengunjung dan mengambil barang berharga milik korban.

Peristiwa tersebut terekam kamera pengintai alias CCTV pada Selasa 6 April 2021 siang. Dalam aksi tersebut pelaku yang menggunakan mobil minibus putih berpura-pura sebagai pengunjung dan memarkir kendaraan di samping kendaraan sedan Honda City RS plat A 1437 DE milik korban.





“Jadi mobil putih memang sudah lama parkir di belakang barisan mobil putih depan mobil saya. Salah satu orang baju putih turun sambil pura-pura nelpon keliling ngintip kaca mobil termasuk kaca mobil saya,” kata korban kepada BantenNews.co.id, Jumat (9/4/2021).

Setelah memantau situasi dan mengintipi kaca mobil, pelaku kembali mendekati mobil korban. Begitu kendaraan lain yang terparkir tak jauh dari kendaraan korban keluar, pelaku langsung membobol pintu kanan depan korban.

” Jadi intinya mereka memang cari-cari dulu mobil yang ada barang/tas nya,” kata korban, yang merupakan salah satu pegawai di rumah sakit plat merah milik Pemprov Banten.

Akibat aksi kejahatan di parkiran mall tersebut, korban menderita kerugian materi. Berkas-berkas penting dan dokumen lain dalam tas dibawa pelaku. Korban berharap peristiwa tersebut tidak terulang dan pihak pengelola mall serta sekuriti setempat dapat memberikan perlindungan dan keamanan terhadap pengunjung.

“Kejadian semacam ini sering terjadi di situ. Saya harap ini yang terakhir dan menjadi pelajaran untuk semua pihak,” harapnya.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Mapolsek Cipocok Jaya. Kanit Reskrim Polsek Cipocok Jaya Iptu Juwandi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya kini tengah menyelidiki peristiwa tersebut.
(You/Red)