Beranda Uncategorized Pembina Majelis Zikir Bumi Alit Padjajaran Apresiasi Program Vaksinasi Massal oleh BIN

Pembina Majelis Zikir Bumi Alit Padjajaran Apresiasi Program Vaksinasi Massal oleh BIN

Pimpinan Majlis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran, Abah Elang Mangku Bumi

SERANG – Dalam mengatasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda, pemerintah pusat tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 diberbagai daerah untuk mencapai herd immunity. Dalam program vaksinasi tersebut, Pembina Majelis Zikir Bumi Alit padjajaran Cikeusal, Serang, Banten, KH Elang Mangkubumi mengapresiasi kinerja Badan Intelejen Nasional (BIN) dalam melakukan vaksinasi masal di seluruh provinsi termasuk Banten.

Elang mengatakan program yang dilakukan BIN dalam kepemimpinan Budi Gunawan dalam mengatasi pandemi sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, Dimana vaksinasi digelar diberbagai daerah.

”Kinerja BIN dalam menyikapi pandemik. Dimana dalam hal ini pak budi gunawan memberlakukan secara serentak vaksinasi di seluruh provinsi di Indonesia. Kemudian gerakan gerakan beliau tersebut dengan vaksinasi itu, salah satu bentuk kebaikan yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Elang mengungkapkan, vaksinasi di Banten sendiri telah merata di 8 Kabupaten Kota, namun jumlah vaksin dan jumlah tenaga kesehatan dalam vaksinasi juga terbatas. Hadirnya BIN dalam vaksinasi massal sangat cukup membantu.

“Vaksinasi di Banten sendiri, ini sudah alhamdulilah merata. Artinya dari 8 kota kabupaten itu sudah tersentuh semuanya, meskipun belum maksimal karena memang peranannya masing masing. Ada dari beberapa dinas dan pemerintah daerah juga yang memberlakukan itu (vaksinasi). Tetapi dengan apa yang kita ketahui hari ini bahwa pemerintah daerah ataupun dinas kesehatan sendiri tidak memiliki vaksin yang cukup secara keseluruhan , kan begitu. Maka dengan hadirnya BIN yang memberlakukan vaksinasi secara masal cukup membantu masyarakat didaerahnya masing masing,” katanya.

Tidak hanya dalam menangani pandemik, Elang juga mengapresiasi kinerja BIN di bawah kepemimpinan Bapak Budi Gunawan dalam menciptakan kondusivitas dan stabilitas Negara dari rongrongan radikalisme dan dari orang orang yang tidak berta gung jawab. Juga dapat dikatakan berhasil.

“Dimana masa kepemimpinan pak budi gunawan ini dalam menjaga stabilitas kondusivitas bangsa dan Negara dari rongrongan radikalisme atau katakanlah dari orang orang yang tidak bertanggung jawab. Itu cukup dirasakan bisa dikatakan berhasil,” ujarnya.

“Harapan besar dari kami kemudian BIN dalam hal ini Bapak Budi Gunawan tetap bersemangat, terus menjaga stabilitas bangsa dan negara dan tentunya selalu diberikan kesehatan serta diberikan kemudahan dalam segala urusannya demi terwujudnya negara yang baldatun toyibatun warobun gofur,” tambahnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini